04 January 2009

Liburan Akhir Tahun

Hai..hai...sudah ganti taon lagi neh..Met Tahun Baru Hijriah 1430 dan Met Tahun Baru Masehi 2009. mari kita songsong tahun yang baru ini dengan keceriaan dan niat serta harapan yang baru dan baik.

Sebenarnya masih ada rasa malas untuk memulai aktivitas kembali, hawa liburan masih terasa xixixiixi. Liburan kemarin cukup panjang tapi koq terasa sebentar waktu cepat sekali berlalu..wihhh tau-tau besok dah hari senen harus kembali kedalam aktifitas rutin. Alhamdulillah pikiran sudah fresh meskipun males tapi sudah siaplah besok menyongsong rutinitas.

Liburan panjang akhir tahun 2008, Bunda n Wafi habiskan di Yogya, jenguk Ayah..hehehhe lagi juga dah lama juga gak pulkam ke Yogya. So hari Rabu pagi tanggal 24 Desember, Bunda n Wafi meluncur meninggalkan Ibukota menuju Yogya menggunakan Argo Dwipangga. Kenapa naik kereta? mmm tentu saja harus!! secara jagoan bunda maniak banget dengan Kereta.

Wafi begitu menikmati perjalanannya dengan Kereta, asli sepanjang perjalanan doski tidak berhenti berbicara dan berkomentar sampai Bunda sukses tertidur Wafi masih aja ngomong trs. rupanya melihat bunda tidur, Wafi gak kehabisan ide diajak ngobrollah tante dan om yang duduk dibangku belakang dan mereka berdua keliatannya seneng2 ajak nimpalin komentar Wafi..hehehhe.

Setelah Bunda tidur bangun sampai terbosen-bosen tapi tidak bagi Wafi sampailah kami di Sta Tugu setelah pamitan dan berterima kasih tentunya dengan Om dan Tante dibangku belakang, Bunda n Wafi turun dari kereta. Sempet celingak-celinguk juga cari si Ayah mana hp-nya error gak bisa terhubung tapi setelah melihat lelaki ganteng berkacamata..halah!! lega deh bunda, tapi sebelum keluar dari Sta Tugu..Wafi harus melihat Dwipangga melaju menuju stasiun tujuannya..ampyun deh Fi!! emank gak puas dari pagi sampe sore duduk dikereta.


Hari Pertama di Yogya
Sebelum sampe di Yogya, Bunda bertekad pokoke harus berlibur titik gak pake koma baik wisata jalan2 atopun wisata kuliner dan sasaran di hari pertama ini adalah wisata kuliner. Bunda tertarik dengan info yang Mama Azka tulis dan juga disempetin googling dan recommended-lah, akhirnya pagi itu meluncurlah kami menuju Jejamuran. Sampai disana kebetulan Bunda juga blom sarapan akhirnya diputuskan makan ditempat dan pesen menu yang sama untuk dibawa pulang, kami pesen sate, tongseng dan lumpia jamur. Satenya kenyal-kenyal kayak kulit ayam atau usus ya?? trs dibalut dengan sambal kacang rasanya okelah. Wafi yang awalnya ogah makan secara menurut pikiran kecilnya doski koq jamur dimakan seh!! setelah diberi penjelasan oleh Ayah barulah Wafi minat mencicipnya dan ternyata enak ya... komentarnya. Tongsengnya lumayan bisa jadi alternatif makanan sehat untuk bunda secara bunda pengemar berat tongseng. Sedang Ayah lebih suka dengan lumpianya..enak!!. Cocok deh bagi yang mo coba belajar jadi vegetarian.

Setelah dari Jejamuran pulang dulu sebentar lalu selanjutnya menuju tempat yang paling disukai oleh Wafi yaitu Stasiun Lempuyangan. Sampai di sana ramenya wihhh, bukan karena orang yang lagi nganteri tiket atau orang2 yang baru turun dari kereta tetapi rame oleh para maniak kereta yogya berkumpul, para krucil didampingi oleh ortunya duduk manis memandangi kerata lewat atau hanya sekadar langsiran.

Menurut cerita Atung Yogya, dari dulu Sta Lempuyangan memank terkenal sebagai tempat tongkrongan favorite bagi pencinta kereta dan bagi anak2 susah makan. Para anak susah makan akan lebih mudah disuapin bila memandang kereta lewat. Apa iya ya? oke bagi para bunda yang bermasalah dengan anak susah makan cara ini mungkin bisa dicoba??? tapi Bunda pribadi sih gak setuju dengan cara ini, namanya juga stasiun kereta, debu dkk banyak banget hiiiih gak jamin deh.

Pokoknya diluar apapun Sta Lempuyangan bagi Wafi adalah tempat terfavorit, di Yogya gak ada tempat yang mengalahkan ini deh..hehehehe.

Wohhh ternyata dah kepanjangan tulisannya untuk crita hari2 berikutnya bersambung aja deh...
Met memulai aktifitas ya temans.....


7 comments:

Mama Ben said...

wow...wafi seneng bgt selalu dg kereta ya....kapan2 dateng ke malaysiaya wafi liat kereta express...pasti suka....

aduh enaknya ie jalan2 ke jogja, apalagai berkangen ria sama si doi ganteng yg berkacamata...hehehe....

dituggu lanjutan ceritanya ya,jangan lama2 loh....hehehe

Vera said...

waaa...asyiknya liburan ke Jogja. Wafi pasti seneng banget ya naik kereta api, sampe dinikamtin gitu perjalannya.

Jogja ujan mulu ga, Bun? waktu aku ke Jogja, tiap hariii ujan mulu mpe sore pulak. Jadinya susah mo wisata outdoor..tapi karena dingin, bawaannya laper mulu hehehe..

Pengen ke Jejamuran lagi hiks...waktu itu gak makan di tempat jd kurang puas, padaal tempatnya deket ma rumah eyangnya Azka.

Anonymous said...

Je jamurannya kayaknya enak, penasaran kayak apa ya sate jamur hehehe

Wafi dimana ada kereta di situ tempat favorite-nya ya...

Eucalyptus said...

Wah.... asik neh yg abis dari Jogja... gudegnya mana? He he he...
Pastinya Wafi hobby naek kereta kan?

mochie said...

Iie, sama donk aku n kel juga ke Yogya tgl 25pagi.. Bawa mobil, sampe 19jam baru nyampe tuh.. parah ya..

Aku nginap di Wisma PPKT di leumpuyangan... Tapi gak sempet browsing2 t4 mkn yg enak.. Jadi sedapetnya aja makannya

Zeeva Athena Cakranegara said...

untuuuung zeeva udah mulai lancar makannya, kalo enggak kan repot kalo mesti nyuapin ke sta Lempuyangan ;p

Ya ampung Bang Wafi, gak pernah ada abisnya deh kalo soal perkeretaan. Semoga Bang Wafi bisa jadi Dirut PT KAI dan bisa membuat KRL Jabodetabek on time terus *curcol* he..he..

Salam kangen dari zeeva nih bang

Anonymous said...

JEJAMURAN???
kalo aku sih lebih suka tongsennya... hmmmmm....
oh iya..
kira2 2 kilo lagi ke utara dari jejamuran, ada soto enak, di jamin bro, pokonya top markotop… namanya SOTO BALUNG SAPI... tulangnya bisa dimakan lagi… cobain deh..
aku aja dah ketagihan...

==================================================================================================

Our Anniversary

DaisypathNext Anniversary Ticker

Popular Posts