05 August 2008

Curhat dikit ya....

Duh...lagi sedikit penurunan kadar keimanan nih (apa banyak ya?? soale banyak sudah ibadah sunnah yang lewat begitu sajanangih)..hhuhuhuh harus cepet2 dibenahi biar gag semakin turun ...harus bangkit sebentar lagi mo ramadhan, bulan mulia itu dah keliatan di ujung jalan.....harus siap2.

Kemarin ie' ketemu temen lama...teman ngaji, temen seperjuangan ( Ya Allah hanya Engkau yang tau betapa ie' merindukan teman2 lama tersebut)....whuhaaha makin buat sedih betapa ie' menyadari diri ini dah jauh berbeda......sedih, tapi ya sudahlah bersedih aja juga gag menyelesaikan masalah dan harus mulai berbenah mengumpulkan kembali serpihan-serpihan diri yang telah tercecer....menyapu dan mengepel bersih noda noda yang terlanjur menjadi karatnangih.

Di luar semua itu, walaupun tidak sebanyak dulu tetapi alhamdulillah masih ada temen yang terus saling mengingat dalam hal kebaikan dan juga lingkungan kantor cukup baik...kegiatan pengajian yg diadakan di kantor ada terus jadi msh bisa ie ikuti..lumayan untuk isi ulang diri saat baterainya mulai abis...

Ini ada renungan yang ie' ambil dari buletin bulanan Al Manar..semoga bisa bermanfaat untuk temans dan tentu saja manfaat sekali untuk aku...

3 Perkara & Batasnya
  • Nafsu syahawat ada batasnya, yaitu istirahat hati dan akal dari ketaatan dan mencapai keutamaan.
  • Istirahat ada batasnya, yaitu mengumpulkan jiwa dan kekuatan sebagai persiapan untuk taat dan mencari keutamaan tanpa merasa bosan maupun lelah.
  • Kecemburuan ada batasnya, jika berlebihan menyebabkan buruk sangka dan jika melemah menyebabkan lalai dan masa bodoh.
Yang tepat adalah kesederhanaan, yaitu pertengahan antara terlalu berlebihan dan terlalu kurang, karena diatas bangunan kesederhanaan itulah kemaslahan dunia dan akherat ditegakkan. (Ibnul Qayyim al Jaujiyah - Kitab Al-Fawaaid)

6 comments:

Eucalyptus said...

Nice posting Ie, thx 4 sharing...
Setiap apapun di dunia ini ada batasnya, yang paling sempurna adalah kesederhanaan.... tapi apakah manusia bisa menahan nafsunya? Itulah yang membedakan keimanan setiap manusia..

Mama Ben said...

ga terasa ya bentar lagi mau idul fitri, waktu cepat berlalu...

ya ada kalanya iman kita turun ada kalanya naik,Thanks God kita diingatkan Tuhan buat selalu kembali ke jalan Nya....

Anonymous said...

Thanks for sharing ie... yang tepat adalah kesederhanaan, pertengahan antara berlebihan dan terlalu kurang... sulit juga menjaga kita tetap berada dibatas itu, karena ukuran tiap manusia tentang kesederhanaan pasti berbeda2. Ya yang penting berusaha ya ga ie?

ipam nugroho said...

dibulan yang suci ini banyak ibadah yg perlu kita dibenahi dan ditingkatkan

Anonymous said...

bagus bunda isinya...bunda ie masih enak masih bisa ikut pengajian...aku disini gak bisa ikut pengajian sama sekali karena pengajian diadainnya pas pagi hari selagi aku kerja..kayaknya aku kosong sekali neh baterei sudah habis..

Mama Shahira dan Syafiq said...

waah.. bagus banget nih buat pencerahan menjelang ramadhan..

==================================================================================================

Our Anniversary

DaisypathNext Anniversary Ticker

Popular Posts